Sahabat'89

Senin, 23 September 2013

Bali is beautiful memories



Indahnya Pantai Bedugul Bali @25 Desember 1988

     Dalam sejarah kehidupan para Alumni SMEA Negeri Angkatan tahun 1989 tidak bisa melupakan moment salah satu ini. Istilahnya adalah Gong dari memori yang tersimpan dari perjalanan kita sekolah di SMEA Negeri. Ada salah satu teman alumni ‘89 yang mengatakan kepada saya, Bali menyimpan seribu kenangan masa-masa sekolah.

     Bukan sesuatu hal yang aneh bila ada teman yang berpendapat demikian, kuatnya perasaan ingin membuat kenangan yang tak terlupakan masa-masa sekolah, sehingga hal-hal pragmatis guna mendapatkan hal tersebut sering dilakukan. Istilah sekarang cinlok (cinta lokasi) he.... Di Bali begitu kelihatan kompak dan mesra, setelah pulang bubar. Bahkan ironisnya, ada yang sengaja menggunakan moment cukup hanya di Bali saja, setelah pulang jalan sendiri-sendiri. Meski tidak semuanya begitu, yang terus akan menjadi kenangan, dari moment di Bali itulah tersambung hubungan perasaan cinta sampai kini hingga menikah dan sekarang pada mempunyai anak yang lucu-lucu. Selamat!! Memang Bali kalau kita ulas satu persatu punya seribu kisah cerita romantis, namun tak jarang juga cerita duka. 
     Romantika kehidupan, suka dan duka merupakan konsekuensi dalam perjalanan hidup kita di dunia. Dunia diciptakan, selalu berpasang-pasangan, sehingga suka dan duka juga merupakan konsep alam pada keseimbangan. Tinggal bagaimana sekarang kita mempersiapkan mental untuk mensikapi agar tidak menjadi orang yang kagetan dan gumunan  istilah jawanya.  Sehingga tidak akan terjebak oleh sesuatu yang serba instant, tanpa pernah memandang proses, yang pada gilirannya hanya menjadi pengikut mode, pengekor, gagap untuk berekpresi dengan menggali kekuatan yang ada pada dirinya.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar